Sabtu, 16 November 2013

Acer Z 120 Liquid Z2 Duo - Harga dan Spesifikasi

Acer secara serius menggarap smartphone dual SIM,  kembali rilis produk terbaru yakni Acer Liquid Z2 Duo yang merupakan penerus dari Liquid Z110 yang hadir Desember lalu. Hadir sebagai smartphone murah untuk pengguna berbudget terbatas, Liquid Z2 Duo punya desain yang mungil sehingga pas dalam genggaman tangan.


Desain
Sebagai suksesor bentuk Z2 memiliki dimensi yang nyaris identik dengan pendahulunya Z110. Yang membedakan antara keduanya adalah dari bentuk yang lebih membulat pada Z2 dan lebih berat. Dari dimensi yang dimilikinya, smartphone ini terbilang mungkin dan pas dalam genggaman tangan. Dari bahan material plastik yang digunakannya jelas membuatnya masuk kedalam kelas entry-level, dan nampak standart dan membuatnya tidak istimewa dari segi desain.


Display
Layar sentuh TFT kapasitif, 256 ribu warna, 320 x 480 piksel, 3.5 inches (165 ppi pixel density), multi touch. Seperti pendahulunya , Liquid Z2 juga dibekali dengan panel layar yang terbilang standart, yakni hanya sebatas jenis TFT dengan kedalaman warna sebatas 256 ribu warna saja. Dengan jenis layar ini tampilannya terbilang kurang mumpuni apalagi saat digunakan dibawah terik sinar matahari. Apalagi resolusi HVGA yang dimiliki juga terbilang masih batas bawah resolusi layar smartphone masa kini. Apalagi tingkat kerapatan piksel nampak renggang dengan layar seluas 3.5 inci, hal ini berdampak pada ketajaman layar ketika menampilkan objek yang kurang halus, dan semakin terlihat ketika yang ditampilkan memiliki pinggiran membulat atau berupa tulisan kecil.


OS dan UI
Android OS, v4.1.1 (Jelly Bean). Jika sebelumnya Acer tertinggal karena menggunakan versi Ginger Bread bagi Liquid Z,  kali ini langkah Acer terbilang tepat karena sudah menghadirkan versi teranyar Jelly Bean. Dengan platform ini Acer Liquid Z2 Duo memiliki tampilan lockscreen yang tersaji dengan mekanisme swipe untuk mengaktifkan layar, dan nampak animasi seperti pintu geser bersekat dalam prosesnya. Selain itu, homescreen dan app drawer tampak dalam sajian standar Jelly Bean. Yang menarik adalah kehadiran sebuah shortcut aplikasi bernama Quick Mode, pada panel utama homescreen.


Hardware
Prosesor 1GHz, MTK 6575M chipset; PowerVR SGX531 Ultra GPU, 512 MB RAM, Internal:4GB, external: microSD hingga 32GB, baterai Li-Ion 1300mAh. Dari segi hardware, dibanding pendahulunya, Acer tidak merubah banyak terhadap Liquid Z2. Mulai dari chipset, graphics processing unit ataupun kecepatan prosesor yang digunakan. Yang membedakan hanyalan pada peningkatan kapasitas penyimpanan internal, dari sebelumnya yang hanya bisa digunakan sekitar 100 MB saja menjadi lebih dari 1GB pada Liquid Z2.


Spesifikasi Acer Z 120 Liquid Z2 Duo :

Ukuran (L x W x H cm) 11 x 6.25 x 1.22 cm
Berat (kg) 0.11 kg
Warna Putih
Tipe Acer Z 120 Liquid Z2
Ukuran Layar (in) 3.5
Hard Disk 4
RAM 512
Kecepatan CPU 1.00
Megapiksel 3.0
Sistem Operasi Android
Fitur GSM|FM Player|Music Player|Primary Camera|Touchscreen|GPS|MP3|Internet Ready
Garansi produk 1 Tahun Garansi
Output 3.5mm jack|USB
Koneksi Nirkabel Bluetooth|WiFi|EDGE|3G
Tipe Grafis SGX531
Kamera Ya
Kamera Belakang 3 MP
Resolusi Layar 320 x 480
Tipe Baterai Li-ion
Kapasitas Baterai 1300 mAh
Built in Memory 512 MB RAM
Tipe Memory Card microSD
Tipe Layar Kapasitif
Kedalaman Warna 256 Ribu Warna
Versi Sistem Operasi Android OS 4.1 Jelly bean
Kapasitas Penyimpanan 4 GB
Kecepatan Processor 1 GHz
Tipe Processor MTK 6575M

Harga Acer Z 120 Liquid Z2 Duo dipasaran saat ini sekitar 1jutaan lebih jelasnya klik Disini

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Acer Z 120 Liquid Z2 Duo - Harga dan Spesifikasi